TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints64969 UR - http://digilib.unila.ac.id/64969/ A1 - Loly Suwandani, 1813023012 Y1 - 2022/08/15/ N2 - Penelitian ini bertujuan untukomendeskripsikan peningkatanohasil belajar peserta didik melalui pembelajaran menggunakan E-LKPDoberbasis guided discovery learning di masa pandemi Covid-19. Populasiodalam penelitian ini adalah seluruh peserta didikokelas XI MIPA di SMA Negeri 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 4 sebagai kelasoeksperimen diambil menggunakan teknik random sampling.oMetode penelitian yangodigunakan adalah kuasi eksperimen dengan pretest-postestocontrol grup design. Teknik analisisodata hasil belajar peserta didik menggunakan uji-t terhadap nilai n-Gain peserta didik. Data hasil belajar diolah menggunakan software Microsoft Office Excel 2019 dan dianalisis menggunakan software SPSS versi 25.0 for Windows. Berdasarkan hasil uji-t didapatkan nilai sig. (2-tailed) 0.000 denganokriteria uji tolak H0 apabila nilai sig < 0,05. Oleh karena itu, pada penelitianoini terima H1 yang berarti rata-rata hasil belajar peserta didik yang menggunakan E-LKPD berbasisoguided discovery learning kelas eksperimen lebih besarodibandingkan kelas kontrol. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 0,79 dengan kriteria ?besar?. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pembelajaranomenggunakanoE-LKPD berbasis guided discovery learning efektif untukomeningkatkan hasil belajar peserta didik dengan pengaruh besar. Kata kunci : efektivitas, guided discovery learning, hasil belajar kognitif PB - Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - EFEKTIVITAS E-LKPD BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK AV - restricted ER -