TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints65032 UR - http://digilib.unila.ac.id/65032/ A1 - MUHAMAD ADAM, 1613053099 Y1 - 2022/07/15/ N2 - Masalah penelitian ini adalah pembelajaran masih berpusat pada pendidik (teacher centered), kurangnya penerapan strategi dalam pembelajaran, kurangnya penggunaan media dalam pembelajaran dan rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sukapura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada strategi pembelajaran guided teaching dengan media visual terhadap hasil belajar. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif, dan desain non equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 45 orang peserta didik dan menggunakan teknik sampling jenuh karena semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Data penelitian diperoleh dari lembar observasi, soal pretest dan posttest dengan bentuk soal pilihan jamak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada pembelajaran. Berdasarkan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada strategi pembelajaran guided teaching dengan media visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sukapura. Kata Kunci: guided teaching, hasil belajar matematika, media visual PB - FKIP TI - PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI GUIDED TEACHING DENGAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 1 SUKAPURA AV - restricted ER -