?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+7+Bandarlampung%0D%0ASemester+Genap+Tahun+Pelajaran+2021%2F2022)&rft.creator=Yuliza+Kurniasari%2C+1713021057&rft.subject=607+Pendidikan%2C+riset%2C+topik+terkait&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+problem+based+learning%0D%0Aterhadap+kemampuan+representasi+matematis+siswa.+Populasi+dari+penelitian+ini%0D%0Aseluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+7+Bandarlampung+sebanyak+270+siswa+yang%0D%0Aterdistribusi+dalam+9+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII.7+dan%0D%0AVIII.8%2C+masing-masing+terdiri+30+siswa%2C+yang+terpilih+dengan+menggunakan+teknik%0D%0Acluster+random+sampling.+Metode+pada+penelitian+ini+adalah+quasi+eksperimen%0D%0Adengan+desain+penelitian+posttest-only+control+group+design.+Data+penelitian+ini%0D%0Aberupa+kuantitaif+yang+diperoleh+dengan+tes+uraian+kemampuan+representasi%0D%0Amatematis+dari+pokok+bahasan+materi+pythagoras%2C+yang+berjumlah+6+butir+soal.+Hasil%0D%0Aanalisis+data+menunjukkan+bahwa+kemampuan+representasi+matematis+siswa+pada%0D%0Apembelajaran+menggunakan+model+problem+based+learning+lebih+tinggi+daripada%0D%0Akemampuan+representasi+siswa+pada+pembelajaran+konvensional.+Dengan%0D%0Ademikian%2C+model+problem+based+learning+berpengaruh+terhadap+kemampuan%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+Pengaruh%2C+problem+based+learning%2C+representasi+matematis&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-08-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65068%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65068%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65068%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Yuliza+Kurniasari%2C+1713021057++(2022)+PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+7+Bandarlampung+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2021%2F2022).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65068%2F