TY - GEN ID - eprints65233 UR - http://digilib.unila.ac.id/65233/ A1 - bellamargaretha10@gmail.com, Isyabel Margaretha Y1 - 2022/07/05/ N2 - Suatu bisnis apapun perlu merancang dan menentukan strategi untuk mengoperasikan usahanya agar bisnis atau usaha tersebut dapat berjalan dan mencapai terget yang di inginkan, salah satu strategi dalam suatu bisnis yakni Bauran pemasaran. Penerapan bauran pemasaran sangat mempengaruhi berjalannya suatu bisnis yang mana menjadi penentu, apakah bisnis yang dijalankan sudah berhasil mencapai target yang di harapkan atas pangsa pasar yang telah di tentukan. Bauran pemasaran ini memiliki elemen 4P yang di sesuaikan dengan kebutuhan suatu bisnis sehingga elemen tersebut dapat di terapkan ketentuannya pada setiap praktik suatu bisnis. Permasalah pada penulisan ini adalah ?apakah penerapan bauran pemasaran pada praktik usaha saprodi pertanian BUMDes Berkah Abadi sudah diterapkan dengan baik?. Metode yang dilakukan untuk memperoleh data sebagai bahan penelitian laporan ini adalah berupa metode kualitatif yang dilakukan melalui pengamatan secara langsung atas apa yang terjadi dan seperti apa operasional usaha saprodi pertanian BUMDes Berkah Abadi sehingga menemukan hasil bahwa penerapan Bauran Pemasaran pada praktik usaha saprodi pertanian BUMDes Berkah Abadi belum diterapkan sepenuhnya. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Penerapan, Strategi Bisnis PB - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TI - PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRAKTIK USAHA SAPRODI PERTANIAN BADAN USAHA MILIK DESA BERKAH ABADI DESA KUTOARJO, KECAMATAN GEDONG TATAAN, KABUPATEN PESAWARAN AV - restricted ER -