?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=Pengaruh+Promosi+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Konsumen+Pada+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung&rft.creator=Yohanes+Danovan+Hamonangan+Sinaga%2C+1011011125&rft.subject=+&rft.description=Saat+ini+terdapat+banyak+ritel+bisnis+modern+di+Bandar+Lampung.+Ritel+bisnis+modern+menyediakan+beragam+produk%2C+diantaranya+produk+yang+digunakan+untuk+keperluan+pangan+dan+sandang+sehari-hari+masyarakat.+Ritel+bisnis+modern+memiliki+konsumen+yang+beragam+pula+latar+belakangnya.+Keberagaman+latar+belakang+konsumennya+menjadikan+ritel+bisnis+modern+cukup+ramai+pengunjung.+Salah+satu+ritel+bisnis+modern+yaitu+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung.+%0D%0A%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+adanya+persaingan+dan+terjadinya+fluktuasi+jumlah+biaya+promosi+yang+dikeluarkan+oleh+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung+tiap+bulannya.+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung+harus+bisa+mengatasi+persaingan+yang+terjadi+dan+juga+menyusun+anggaran+biaya+promosi+yang+tepat+agar+biaya+promosi+yang+dikeluarkan+bisa+mendukung+dalam+mencapai+tujuan+yang+diinginkan+yaitu+membuat+konsumen+mengambil+keputusan+pembelian.+Permasalahan+dalam+penelitian+ini+adalah+pengaruh+promosi+yang+meliputi+promosi+penjualan+dan+katalog+promosi+terhadap+keputusan+pembelian+konsumen+pada+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung.%0D%0A%0D%0ATujuan+analisis+dalam+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+variabel+promosi+yang+meliputi+promosi+penjualan%2C+dan+katalog+promosi+terhadap+keputusan+pembelian+konsumen+pada+Giant+Supermarket+Bandarlampung+dan+menganalisis+seberapa+besar+pengaruhnya.+Metode+analisis+yang+digunakan+untuk+menyelesaikan+masalah+dalam+penelitian+ini+menggunakan+bantuan+program+SPSS+dengan+melakukan+Uji+Analisis+Regresi+Berganda+dan+statistik+Uji+t+serta+Uji+F.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah++seluruh+konsumen+Giant+Supermarket+Pagar+Alam+Bandar+Lampung+yang+tidak+diketahui+jumlah+pastinya+dan+pengambilan+sampel+menggunakan+non-probability+sampling+dengan+metode+purposive+sampling+dengan+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+100+orang+responden.%0D%0A%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+mengaplikasikan+model+penelitian+empiris+dengan+pendekatan+survey+dan+dilihat+dari+sudut+pandang+sifat+yang+dihimpunnya.+Penelitian+ini+merupakan+penelitian+deskriptif+kuantitatif.+Variabel+pada+penelitian+ini+terdiri+dari+variabel+promosi+(X)+dengan+sub+variabel+promosi+penjualan+(X1)+dengan+lima+indikator%2C+variabel+katalog+promosi+(X2)+dengan+enam+indikator%2C+dan+variabel+keputusan+pembelian+konsumen+(Y)+dengan+tiga+indikator.+Seluruh+indikator+dirumuskan+menjadi+kuesioner+penelitian+dalam+bentuk+pernyataan+dan+menggunakan+skala+Likert+dengan+level+5+pilihan.+%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+pada+hasil+perhitungan+analisis+regresi+linier+berganda%2C+didapat+nilai+R+Square+%3D+0%2C582.+Hal+ini+berarti%2C+indikator+variabel+X+(promosi)+yang+meliputi+promosi+penjualan+(X1)+dan+katalog+promosi+(X2)+berperan+dalam+mempengaruhi+setiap+variabel+Y+(keputusan+pembelian+konsumen)+sebesar+58%2C2%25+dan+sisanya+dipengaruhi+oleh+faktor+lain+yang+tidak+terdapat+pada+penelitian.+Berdasarkan+hasil+uji+hipotesis+dapat+diketahui+bahwa+nilai+F+hitung+sebesar+67%2C429.+Hal+ini+menunjukan+bahwa+nilai+dari+F+hitung+%3E+F+tabel+(67%2C429+%3E+3%2C09)%2C+maka+secara+simultan+promosi+(promosi+penjualan+dan+katalog+promosi)++berpengaruh+signifikan+terhadap+keputusan+pembelian+konsumen.+Hasil+uji+t+menunjukan+bahwa+semua+nilai+t+hitung+%3E+t+tabel+sehingga+secara+parsial+promosi+yang+meliputi+promosi+penjualan+dan+katalog+promosi+mempunyai+pengaruh+yang+signifikan+secara+parsial+terhadap+keputusan+pembelian+konsumen.+Peneliti+dapat+menyimpulkan+bahwa+hipotesis+pada+penelitian+ini+yang+berbunyi+%E2%80%9Cpromosi+yang+meliputi+promosi+penjualan+dan+katalog+promosi+secara+signifikan+berpengaruh+terhadap+keputusan+pembelian+konsumen+pada+Giant+Supermarket+Pagar+Alam+Bandar+Lampung.%E2%80%9D+dapat+diterima+atau+terbukti+dalam+penelitian+ini.%0D%0A%0D%0ASesuai+dengan+hasil+analisis%2C+disarankan+agar+PT.+Hero+Supermarket+Tbk+selaku+induk+perusahaan+dari+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung+dapat+mempertahankan+kebijakan+promosinya+yang+selama+ini+dinilai+berhasil+untuk+menciptakan+keputusan+pembelian.+Kebijakan+promosi+juga+dapat+terus+dikembangkan+agar+lebih+efektif+dan+efisien+lagi.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Promosi%2C+Promosi+Penjualan%2C+Katalog+Promosi%2C+Keputusan+Pembelian+Konsumen%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis&rft.date=2015-01-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F13%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Yohanes+Danovan+Hamonangan+Sinaga%2C+1011011125++(2015)+Pengaruh+Promosi+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Konsumen+Pada+Giant+Supermarket+Bandar+Lampung.++Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6528%2F