?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STRATEGI+PEMASARAN+SEMBAKO+MELALUI+PEMANFAATAN+MARKETPLACE+PADA+BUMDES+TUNAS+JAYA+ASRI+DESA+CERINGIN+ASRI+KECAMATAN+WAY+RATAI%0D%0AKABUPATEN+PESAWARAN%0D%0A&rft.creator=Reka+Gita+Parera%2C+1901071002&rft.subject=330+Ekonomi&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0ASTRATEGI+PEMASARAN+SEMBAKO+MELALUI+PEMANFAATAN+MARKETPLACE+PADA+BUMDES+TUNAS+JAYA+ASRI+DESA+CERINGIN+ASRI+KECAMATAN+WAY+RATAI%0D%0AKABUPATEN+PESAWARAN%0D%0A%0D%0A%0D%0AOleh%0D%0AREKA+GITA+PARERA%0D%0A%0D%0A%0D%0ASetiap+usaha+memerlukan+strategi+pemasaran+guna+mencapai+tujuan+pemasaran+dengan+efektif+dan+untuk+memenuhi+kebutuhan+konsumen.+BUMDes+Tunas+Jaya+Asri+memiliki+berbagai+jenis+usaha+yaitu+terdiri+dari+usaha+perdagangan%2C+pertanian%2C+peternakan%2C+pariwisata%2C+serta+beberapa+usaha+lainnya.+Badan+Usaha+Milik+Desa+atau+dikenal+BUMDes+Tunas+Jaya+Asri+yang+dimana+salah+satu+usaha+bergerak+dalam+sektor+perdagangan+yaitu+sembako+yang+belum+efektif+dalam+kegiatan+pemasaran+sehingga+dibutuhkannya+strategi+pemasaran+yang+efektif.%0D%0ASembako+merupakan+kebutuhan+pokok+yang+diperlukan+setiap+saat+demi+keberlangsungan+hidup%2C+dengan+begitu+untuk+mempertahankan+usaha+yang+dijalankannya+dimasa+digitalisasi+saat+ini%2C+strategi+pemasaran+dalam+penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+penjualan+produk+BUMDes+Tunas+Jaya+Asri+menggunakan+strategi+pemasaran+yang+lebih+luas+melalui+marketplace+dengan+berbagai+marketplace+seperti+shopee%2C+Tokopedia%2C+Bukalapak%2C+lazada+dan+jenis+marketplace+lainnya.%0D%0AMetoda+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+deskriptif+kualitatif+dengan+menggunakan+teknik+pengumpulan+data+berupa+observasi+langsung+ke+tempat%2C+wawancara%2C+studi+pustaka+serta+dokumentasi.+Hasil+dari+penelitian+pada+BUMDes+Tunas+Jaya+Asri+Desa+Ceringin+Asri+yaitu+telah+dibuatkan+media+pemasaran+berupa%0D%0AInstagram%2C+marketplace+shopee+dan+Tokopedia+diharapkan+BUMDes+Tunas+Jaya%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0Ai%0D%0A+%0D%0A%0D%0AAsri+dapat+menggunakan+media+tersebut+semaksimal+mungkin+sehingga+dapat+memperluas+jangkauan+penjualan+ke+berbagai+tempat+dengan+objek+masyarakat+luar+selain+itu+dapat+meningkatkan+kreatifitas%2C+inovatif+dalam+proses+penjualan.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Pemasaran%2C+Strategi+%2C+Marketplace%2C+BUMDes%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2022-07-22&rft.type=Diploma%2FTugas+Akhir&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65288%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65288%2F2%2FTUGAS%2520AKHIR%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65288%2F3%2FTUGAS%2520AKHIR%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Reka+Gita+Parera%2C+1901071002++(2022)+STRATEGI+PEMASARAN+SEMBAKO+MELALUI+PEMANFAATAN+MARKETPLACE+PADA+BUMDES+TUNAS+JAYA+ASRI+DESA+CERINGIN+ASRI+KECAMATAN+WAY+RATAI+KABUPATEN+PESAWARAN.++%5BDiploma%2FTugas+Akhir%5D+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65288%2F