creators_name: Antika Desta Roba, 1613021053 type: other datestamp: 2022-08-22 08:12:58 lastmod: 2022-08-22 08:12:58 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Tulang Bawang Udik Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021) ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional siswa dengan kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tulang Bawang Udik tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam dua kelas. Sampel penelitian ini dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah penelitian korelasional. Data penelitian ini berupa data kuantitatif berupa skor kecerdasan emosional siswa dan skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui kegiatan tes materi lingkaran. Hasil analisis data menunjukkan bahwa data kecerdasan emosional siswa dan kemampuan komunikasi matematis siswa termasuk kategori sedang. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa kecerdasan emosional siswa berhubungan terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tulang Bawang Udik tahun pelajaran 2020/2021. Kata kunci: Hubungan, Kecerdasan emosional siswa, kemampuan komunikasi matematis. date: 2022-06-29 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1613021053 citation: Antika Desta Roba, 1613021053 (2022) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Tulang Bawang Udik Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/65379/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/65379/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/65379/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf