creators_name: Sonia Sapitri, 1846051008 creators_id: sonyasf09@gmail.com type: other datestamp: 2022-08-23 01:27:37 lastmod: 2022-08-23 01:27:37 metadata_visibility: show title: ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TIKET PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK BRANCH OFFICE LAMPUNG ispublished: pub subjects: 320 full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TIKET PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK BRANCH OFFICE LAMPUNG Oleh Sonia Sapitri Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan promosi, biaya promosi, pendapatan penjualan dan menganalisis tingkat signifikansi pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan pendapatan penjualan tiket pada PT Garuda Indonesia (Persero) TBK Branch Office Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 48 sampel dengan menggunakan laporan bulanan biaya promosi dan pendapatan penjualan selama 4 tahun yaitu dimulai dari tahun 2018-2021. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana, uji hipotesisi t dan analisis koefesien determinasi dengan menggunakan software SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen pendapatan penjualan. Kata Kunci: Biaya promosi, Pendapatan Penjualan ABSTRACT ANALYSIS OF PROMOTION COSTS TO INCREASE TICKET SALES AT PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK BRANCH OFFICE LAMPUNG By Sonia Sapitri The study aims to determine promotion activities, promotion costs, sales revenue and analyze the significance level of the effect of promotion costs on increasing ticket sales revenue at PT Garuda Indonesia (Persero) TBK Branch Office Lampung. The sampling in this study is 48 samples using monthly reports of promotion costs and sales revenue for 4 years, starting from 2018-2021. The analytical method used is simple linear regression, t hypothesis test and coefficient of determination analysis using SPSS 25.0 software. The results showed that the independent variable of promotion costs had a significant effect on the dependent variable of sales revenue. Keywords: Promotion Cost, Sales Revenue date: 2022-07-28 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1846051008 citation: Sonia Sapitri, 1846051008 (2022) ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TIKET PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK BRANCH OFFICE LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/65402/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/65402/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/65402/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf