?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1855061001&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERANCANGAN+UI%2FUX+GAMIFIKASI+APLIKASI+MOBILE+CAMPAIGN%0D%0AMENGGUNAKAN+METODE+DESIGN+SPRINT&rft.creator=MARGARRETH+%2C+NADYA+&rft.subject=000+Ilmu+komputer%2C+informasi+dan+pekerjaan+umum&rft.subject=005+Pemrograman+komputer%2C+program+dan+data&rft.description=Campaign.com+adalah+sebuah+platform+yang+digunakan+untuk+melakukan+donasi%0D%0Aatau+aksi+sosial.+Pada+aplikasi+Campaign+pengguna+melakukan+serangkaian+aksi%0D%0Asosial+(Challenge)+secara+konsisten+selama+beberapa+hari+kedepan.+Setiap%0D%0AChallenge+terdiri+dari+serangkaian+tindakan+sosial+yang+bertujuan+untuk+mendidik%0D%0Adan+mengembangkan+kebiasaan+sosial+baru+dalam+kehidupan+sehari-hari.%0D%0APermasalahan+yang+dihadapi+oleh+Campaign+saat+ini+adalah+mengajak+pengguna%0D%0Amenyelesaikan+challenge+dengan+mengambil+aksi+selama+beberapa+hari+tidaklah%0D%0Amudah+sehingga+targat+kampanye+tidak+tercapai.+Berdasarkan+masalah+tersebut%0D%0Amaka+dibangunlah+fitur+gamifikasi+yang+dapat+menambah+motivasi+pengguna+dalam%0D%0Amenyelesaikan+challenge.+Menurut+hasil+survei+yang+dilakukan+pada+tahapan+User%0D%0AResearch+sebanyak+78%2C3%25+responden+lebih+tertarik+untuk+menggunakan+aplikasi%0D%0Adengan+fitur+gamifikasi.+Berdasarkan+hasil+survei+maka+dibuatlah+desain+gamifikasi%0D%0Apada+aplikasi+Campaign+dengan+menggunakan+metode+Design+Sprint+yang%0D%0Amelewati+6+tahapan+yaitu+Understand%2C+Define%2C+Diverge%2C+Decide%2C+Prototype%2C%0D%0AValidate.+Hasil+dari+penelitian+ini+adalah+prototipe+fitur+gamifikasi+yang+telah%0D%0Aselesai+dirancang+dengan+tiga+kali+iterasi+perubahan+dan+telah+dilakukan+uji%0D%0Akegunaan+dengan+mengacu+kepada+elemen+yang+dibutuhkan+untuk+mendapatkan%0D%0Ahasil+desain+UI%2FUX+yang+baik.+Hasil+pengujian+dengan+pendekatan+SEQ+terhadap%0D%0Atiga+informan+menghasilkan+nilai+rata-rata+6%2C02+dari+skala+7+dengan+kategori%0D%0Aacceptable.+Beberapa+elemen+telah+diperbaiki+melalui+tiga+iterasi+desain+dan+diuji%0D%0Akembali+kepada+tiga+informan+agar+desain+lebih+siap+untuk+digunakan.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Campaign%2C+Gamifikasi%2C+Design+Sprint%2C+UI%2FUX&rft.publisher=FAKULTAS+TEKNIK&rft.date=2022-07-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65509%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65509%2F3%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65509%2F2%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++MARGARRETH+%2C+NADYA+++(2022)+PERANCANGAN+UI%2FUX+GAMIFIKASI+APLIKASI+MOBILE+CAMPAIGN+MENGGUNAKAN+METODE+DESIGN+SPRINT.++FAKULTAS+TEKNIK%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65509%2F