TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints65699 UR - http://digilib.unila.ac.id/65699/ A1 - MUSTIKA ESA FITRI, 1713021039 Y1 - 2022/08/10/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model flipped classroom terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sampai VIII D SMP Negeri 1 Abung Selatan tahun ajaran 2021/2022. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah posttest-only control group design. Data dikumpulkan melalui instrumen tes berbentuk uraian yang diberikan pada akhir penelitian. Pada penelitian ini analisis data menggunakan uji-t dengan PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PENGGUNAAN MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Abung Selatan Lampung Utara Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) AV - restricted ER -