%A 1713021039 MUSTIKA ESA FITRI %T PENGARUH PENGGUNAAN MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Abung Selatan Lampung Utara Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model flipped classroom terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sampai VIII D SMP Negeri 1 Abung Selatan tahun ajaran 2021/2022. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah posttest-only control group design. Data dikumpulkan melalui instrumen tes berbentuk uraian yang diberikan pada akhir penelitian. Pada penelitian ini analisis data menggunakan uji-t dengan %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2022 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %L eprints65699