?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+FLIPPED+CLASSROOM+DENGAN%0D%0AMETODE+MULTI-STAGE+DISCUSSION+BERBANTUAN+WHATSAPP%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+SISWA%0D%0APADA+MATERI+IMPULS+DAN+MOMENTUM&rft.creator=LIONA+YASIRUKA+ROHANA%2C+1813022028&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=530+Fisika&rft.description=Tujuan+dari+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+model%0D%0Apembelajaran+flipped+classroom+dengan+metode+multi-stage+discussion%0D%0Aberbantuan+whatsapp+terhadap+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+materi%0D%0Aimpuls+dan+momentum.+Media+WhatsApp+digunakan+untuk+diskusi%0D%0Akelompok+kecil+dan+diskusi+kelompok+besar+pada+tahap+pra-pembelajaran.%0D%0ADesain+penelitian+menggunakan+quasi+experiment+dengan+jumlah+sampel+71%0D%0Asiswa.+Data+dianalisis+menggunakan+uji+Mann-Whitney%2C+menunjukkan%0D%0Aadanya+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+kognitif+siswa+antara+kelas%0D%0Aeksperimen+dan+kelas+kontrol+dengan+Sig.+(2-tailed)+sebesar+0%2C009.+Setelah%0D%0Adilaksanakan+penelitian%2C+hasil+belajar+kognitif+siswa+diperoleh+N-gain%0D%0Asebesar+0%2C56+dengan+kategori+sedang+untuk+kelas+eksperimen+dan+0%2C31%0D%0Adengan+kategori+sedang+untuk+kelas+kontrol.+Hasil+belajar+kognitif+yang%0D%0Aterbagi+menjadi+indikator+kemampuan+LOTS+dan+HOTS+siswa+diperoleh%0D%0Apeningkatan+nilai+N-Gain+sebesar+0%2C50+dan+0%2C48+dengan+kategori+sedang%0D%0Auntuk+kelas+eksperimen+dan+0%2C22+dengan+kategori+rendah+untuk+kelas%0D%0Akontrol+pada+masing-masing+indikator.+Peningkatan+ini+menunjukkan+bahwa%0D%0Apenerapan+model+pembelajaran+flipped+classroom+dengan+metode+multistage+discussion+berbantuan+whatsapp+pada+materi+impuls+dan+momentum%0D%0Aberpengaruh+sedang+terhadap+hasil+belajar+kognitif+siswa.%0D%0AKata+Kunci%3A+Flipped+Classroom%2C+Hasil+Belajar+Kognitif+Siswa%2C+Multi-Stage%0D%0ADiscussion%2C+Online+Learning%2C+WhatsApp.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-08-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65762%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65762%2F2%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65762%2F3%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++LIONA+YASIRUKA+ROHANA%2C+1813022028++(2022)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+FLIPPED+CLASSROOM+DENGAN+METODE+MULTI-STAGE+DISCUSSION+BERBANTUAN+WHATSAPP+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+SISWA+PADA+MATERI+IMPULS+DAN+MOMENTUM.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F65762%2F