%0 Generic %A Jenny Ayu Mutia, 1616051047 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2022 %F eprints:65875 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERSONAL CARE (Studi Eksperimen Pada Mahasiswa Universitas Lampung) %U http://digilib.unila.ac.id/65875/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk personal care pada mahasiswa Universitas Lampung. Jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Hasil eksperimen kesadaran halal ekstrinsik dengan menggunakan uji binomial diperoleh data bahwa proporsi responden yang sadar halal lebih besar dari responden yang tidak sadar halal, dengan tingkat kesadaran halal yang tinggi. Sedangkan hasil analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana, variabel kesadaran halal memiliki hubungan yang sedang dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 54,7%. Kata Kunci: Kesadaran Halal, Keputusan Pembelian.