<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menemukan: 1) pengaruh persepsi tentang\r\nkeharmonisan keluarga terhadap disiplin siswa di SMPN Satu Atap 3 Tulang\r\nBawang Barat Tulang Bawang Barat, 2) pengaruh persepsi tentang lingkungan\r\nmasyarakat terhadap disiplin siswa di SMPN Satu Atap 3 Tulang Bawang Barat,\r\n3) pengaruh persepsi tentang keharmonisan keluarga dan lingkungan masyarakat\r\nterhadap disiplin siswa di SMPN Satu Atap 3 Tulang Bawang Barat. Penelitian ini\r\nmerupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional.\r\nPenentuan subjek penelitian menggunakan teknik non probability sampling yaitu\r\nsampel jenuh. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII\r\nSMPN Satu Atap 3 Tulang Bawang Barat sebesar 58 siswa. Alat ukur yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah dengan lembar kuesioner. Instrument yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner yang telah diuji validitas\r\ndan reliabilitas dengan bantuan program SPSS 24.0 for Windows dengan taraf\r\nsignifikasi 0,05. Data diolah dengan menggunakan uji linier sederhana dan uji\r\nregresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh nyata\r\ndari persepsi siswa tentang keharmonisan keluarga terhadap disiplin siswa\r\nmenunjukkan nilai koefisien 0,407 yang artinya jika persepsi tentang\r\nkeharmonisan keluarga dinaikan maka akan meningkatkan disiplin siswa sebesar\r\n0,407. Pengaruh persepsi siswa tentang lingkungan masyarakat terhadap disiplin\r\nsiswa menunjukkan nilai koefisien 0,707 yang artinya kontribusi persepsi\r\nlingkungan masyarakat terhadap disiplin siswa memberikan pengaruh positif.\r\nPengaruh persepsi siswa tentang keharmonisan keluarga dan lingkungan\r\nmasyarakat terhadap disiplin siswa menunjukkan nilai koefisien X1 0,254 dan X2\r\n0,550 dalam uji regeresi yang artinya memberikan pengaruh positif terhadap\r\ndisiplin siswa.\r\nKata kunci: keharmonisan keluarga, lingkungan masyarakat, disiplin\r\n\r\nThis study aims to find: 1) the effect of the student perceptions about family\r\nenvironment on the discipline of students at SMPN Satu Atap 3 Tulang Bawang\r\nBarat Tulang Bawang Barat, 2) the influence of the student perceptions about\r\ncommunity environment on the discipline of students at SMPN Satu Atap 3\r\nTulang Bawang Barat, 3) the effect of the student perceptions about family\r\nharmony and the community environment on student discipline at SMPN Satu\r\nAtap 3 Tulang Bawang Barat. This research is a quantitative research using a\r\ncorrelational approach. Determination of research subjects using a non-probability\r\nsampling technique, namely the saturated sample. The sample in this study were\r\nall students of class VIII SMPN Satu Atap 3 Tulang Bawang Barat amounted to\r\n58 students. The measuring instrument used in this study was a questionnaire\r\nsheet. The instrument used in this study is a questionnaire that has been tested for\r\nvalidity and reliability with the help of the SPSS 24.0 for Windows program with\r\na significance level of 0.05. The data was processed using a simple linear test and\r\nmultiple regression test. The results showed that there was a significant effect of\r\nthe student perceptions of family harmony on student discipline, showing a\r\ncoefficient value of 0.407, which means that if family harmony is increased it\r\nwill increase student discipline by 0.407. The influence of community\r\nenvironmental perceptions on student discipline shows a coefficient value of\r\n0.707 which means that the contribution of community environmental perceptions\r\non student discipline has a positive influence. The effect of students perception\r\nabout family harmony and the community environment in student discipline\r\nshows the coefficient value of X1 0.254 and X2 0.550 in the regression test,\r\nwhich means that it has a positive influence on student discipline.\r\nKeywords: family harmony, community environment, disciplin"^^ . "2021-10-15" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . " FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1723031013"^^ . "NONI YULIA MARNA"^^ . "1723031013 NONI YULIA MARNA"^^ . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Noni Yulia Marna.pdf"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Noni Yulia Marna.pdf"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN\r\nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT\r\nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU\r\nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #65886 \n\nPENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEHARMONISAN \nKELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT \nTERHADAP DISIPLIN SISWA DI SMPN SATU \nATAP 3 TULANG BAWANG BARAT\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .