TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints66054 UR - http://digilib.unila.ac.id/66054/ A1 - Novita Sari, 1813031004 Y1 - 2022/08/15/ N2 - Penelitian bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) Pengaruh manajemen waktu terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, dan 4) Pengaruh fasilitas belajar, manajemen waktu, dan motivasi belajar secara bersamasama terhadap prestasi belajar ekonomi. Penelitian ini penulis memakai metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 59 siswa. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh yang artinya seluruh siswa dijadikan sampel. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang dilakukan adalah uji linearitas dan uji multikolinearitas,autokorekasi dan heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan analisis regresi ganda untuk hipotesis keempat. Secara simultan keseluruhan fasilitas belajar, manajemen waktu, dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunga Mayang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan uji f yang menunjukan fhitung > ftabel atau 25.850> 2,77 dengan nilai R Square sebesar 0,464 atau 46,4%, yang artinya seluruh variabel berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunga Mayang. Kata kunci: Fasilitas Belajar, Manajemen Waktu, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Ekonomi PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH FASILITAS BELAJAR, MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 BUNGA MAYANG AV - restricted ER -