TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints66235 UR - http://digilib.unila.ac.id/66235/ A1 - Nurul Mufidah, 1513023042 Y1 - 2021/08/23/ N2 - Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media google classroom terhadap penguasaan konsep kimia siswa pada materi sel Volta dan hu- kum Faraday. Desain penelitian ini adalah kualitatif studi kasus. Penelitian meng- gunakan data sekunder postes tanpa melakukan penelitian secara langsung di se- kolah. Penelitian menggunakan dua kelas yaitu, kelas kontrol 12 IPA 1 (2019- 2020) yang pembelajarannya tatap muka dan kelas eksperimen 12 IPA 1 (2020- 2021) yang pembelajarannya menggunakan media google classroom. Hasil pene- litian menunjukkan jika rata-rata postes pada kelas kontrol adalah 73 dan rata-rata postes pada kelas eksperimen adalah 82. Hasil penelitian dapat dilihat juga dari wawancara guru kimia SMA Negeri 12 Bandar Lampung. Berdasarkan hal ter- sebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran google classroom berpe- ngaruh dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi sel Volta dan hukum Faraday. Kata Kunci: Google Classroom dan Penguasaan Konsep. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP KIMIA PADA SEL VOLTA DAN HUKUM FARADAY AV - restricted ER -