creators_name: Nurul Mufidah, 1513023042 creators_id: nurmuf5@gmail.com type: other datestamp: 2022-09-22 04:42:43 lastmod: 2022-09-22 04:42:43 metadata_visibility: show title: PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP KIMIA PADA SEL VOLTA DAN HUKUM FARADAY ispublished: pub subjects: 370 subjects: 540 full_text_status: restricted abstract: Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media google classroom terhadap penguasaan konsep kimia siswa pada materi sel Volta dan hu- kum Faraday. Desain penelitian ini adalah kualitatif studi kasus. Penelitian meng- gunakan data sekunder postes tanpa melakukan penelitian secara langsung di se- kolah. Penelitian menggunakan dua kelas yaitu, kelas kontrol 12 IPA 1 (2019- 2020) yang pembelajarannya tatap muka dan kelas eksperimen 12 IPA 1 (2020- 2021) yang pembelajarannya menggunakan media google classroom. Hasil pene- litian menunjukkan jika rata-rata postes pada kelas kontrol adalah 73 dan rata-rata postes pada kelas eksperimen adalah 82. Hasil penelitian dapat dilihat juga dari wawancara guru kimia SMA Negeri 12 Bandar Lampung. Berdasarkan hal ter- sebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran google classroom berpe- ngaruh dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi sel Volta dan hukum Faraday. Kata Kunci: Google Classroom dan Penguasaan Konsep. date: 2021-08-23 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Nurul Mufidah, 1513023042 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP KIMIA PADA SEL VOLTA DAN HUKUM FARADAY. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/66235/1/1.%20ABSTRAK%20-%20nurul%20mufidah.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/66235/2/FULL%20SKRIPSI%20-%20nurul%20mufidah.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/66235/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN%20-%20nurul%20mufidah.pdf