?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813021051&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+MIND+MAPPING%0D%0A+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+33+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2021%2F2022)&rft.creator=Nadia+Angelina+Br+Ginting%2C+1813021051&rft.subject=500+ilmu+pengetahuan+alam+dan+matematika&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.description=ABSTRAK+%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+model+mind+mapping+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+33+Bandar+Lampung+semester+genap+tahun+pelajaran+2021%2F2022+yang+terdistribusi+ke+dalam+tujuh+kelas.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII-A+sebanyak+32+siswa+sebagai+kelas+eksperimen+dan+kelas+VII-C+sebanyak+32+siswa+sebagai+kelas+kontrol+yang+dipilih+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Desain+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+pretest-posttest+control+group+design.+Data+penelitian+ini+berupa+data+kuantitatif+yang+diperoleh+melalui+tes+pemahaman+konsep+matematis%2C+yang+diberikan+sebelum+dan+sesudah+perlakuan.+Hasil+analisis+data+menunjukkan+bahwa+pemahaman+konsep+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+mind+mapping+lebih+tinggi+daripada+pemahaman+konsep+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Dengan+demikian%2C+model+pembelajaran+mind+mapping+berpengaruh+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+pengaruh%2C+model+pembelajaran+mind+mapping%2C+pemahaman+konsep+%0D%0Amatematis.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66275%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66275%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66275%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Nadia+Angelina+Br+Ginting%2C+1813021051++(2022)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+MIND+MAPPING+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+33+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2021%2F2022).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66275%2F