?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+LINGKUNGAN+BELAJAR+DAN+FASILITAS+BELAJAR%0D%0ATERHADAP+LITERASI+NUMERASI+PESERTA+DIDIK+KELAS+V%0D%0ASEKOLAH+DASAR+PADA+MASA+PANDEMI&rft.creator=RIZQI+AMALIA+BERLIANTI%2C+1813053038&rft.subject=607+Pendidikan%2C+riset%2C+topik+terkait&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+kemampuan+literasi+numerasi+peserta%0D%0Adidik+kelas+V+SD+Se-Kecamatan+Sumberejo.+Tujuan+penelitian+ini+untuk%0D%0Amengetahui+pengaruh+lingkungan+belajar+dan+fasilitas+belajar+terhadap%0D%0Aliterasi+numerasi+peserta+didik.+Jenis+penelitian+ini+adalah+kuantitatif+dengan%0D%0Ametode+penelitian+ex-post+facto.+Populasi+penelitian+berjumlah+523+peserta%0D%0Adidik+dan+sampel+penelitian+berjumlah+107+peserta+didik.+Teknik%0D%0Apengambilan+sampel+menggunakan+cluster+sampling.+Teknik+pengambilan%0D%0Adata+menggunakan+angket%2Fkuesioner%2C+soal+dan+studi+dokumen+dan+teknik%0D%0Aanalisis+data+menggunakan+rumus+regresi+linier+sederhana+dan+regresi+linier%0D%0Aberganda.+Hasil+penelitian+menunjukkan+terdapat+pengaruh+negatif+dan%0D%0Asignifikan+lingkungan+belajar+dan+fasilitas+belajar+secara+bersama-sama%0D%0Aterhadap+literasi+numerasi+peserta+didik+kelas+V+Sekolah+Dasar+se-%0D%0AKecamatan+Sumberejo%2C+ditunjukkan+dengan+koefisien+regresi+variabel%0D%0Alingkungan+belajar+(X1)+sebesar+-0%2C608+fasilitas+belajar+(X2)+sebesar+-0%2C408%0D%0A(sig%3C0%2C005%2C+sig%3D0%2C000)%2C+koefisien+determinasi+(R2)+sebesar+0%2C140+yang%0D%0Amempunyai+arti+bahwa+lingkungan+belajar+dan+fasilitas+belajar+secara%0D%0Abersama-sama+memberikan+pengaruh+14%25+terhadap+literasi+numerasi+peserta%0D%0Adidik+dan+86%25+sisanya+dipengaruhi+oleh+oleh+variabel+lain+yang+tidak%0D%0Aditeliti.%0D%0AKata+kunci%3A+fasilitas+belajar%2C+lingkungan+belajar%2C+literasi+numerasi%2C+peserta%0D%0Adidik%2C+sekolah+dasar.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-09-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66405%2F1%2F1.%2520ABSTRAK-ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66405%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66405%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++RIZQI+AMALIA+BERLIANTI%2C+1813053038++(2022)+PENGARUH+LINGKUNGAN+BELAJAR+DAN+FASILITAS+BELAJAR+TERHADAP+LITERASI+NUMERASI+PESERTA+DIDIK+KELAS+V+SEKOLAH+DASAR+PADA+MASA+PANDEMI.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66405%2F