?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1811011069&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KESADARAN+MEREK+DAN+PERSEPSI+RISIKO+%0D%0ATERHADAP+NIAT+BELI+SEPATU+NIKE+DI+%0D%0ABANDAR+LAMPUNG%0D%0A&rft.creator=Azmi+Farhan+Fauzian%2C+1811011069&rft.subject=330+Ekonomi&rft.description=Industri+peralatan+olahraga+saat+ini+berkembang+mengikuti+perkembangan+mode+dunia+khususnya+sepatu+olah+raga.+Sepatu+olah+raga+selain+dapat+digunakan+untuk+berolah+raga+tetapi+juga+lebih+modis%2C+sehingga+pemegang+merek+besar+seperti+Adidas%2C+Nike+dan+Puma+secara+global+mengembangkan+mereknya+menjadi+lebih+modern+dan+modis.%0D%0A%0D%0APermasalahan+penelitian+ini+apakah+kesadaran++merek+dan++persepsi+risiko+berpengaruh+terhadap+niat+beli.Tujuan+penelitian+adalah+mengetahui+pengaruh+kesadaran+merek+dan+persepsi+risiko+berpengaruh+terhadap+niat+beli.+Sampel+penelitian+sebanyak+100+dan+alat+analisis+yang+digunakan+adalah+regresi+linear+berganda.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+usia+17+%E2%80%93+25+tahun+(milenial)+merupakan+kelompok+usia+yang+dominan+pembeli+produk+Nike.+Kelompok+usia+ini+merupakan+kelompok+usia+yang+produktif+sehingga+memiliki+pemahaman+yang+baik+tentang+produk+Nike+dan+memperoleh+informasi+tersebut+melalui+social+media.+Hasil+perhitungan+regresi+diketahui+bahwa+dominasi+variabel+kesadaran+merek+memiliki+pengaruh+yang+signifikan+sebesar+0%2C237+terhadap+niat+beli.+Hal+ini+berarti+sebagian+besar+konsumen+Nike+di+Bandar+Lampung++yaitu++kalangan++muda+memiliki+kesadaran+merek+yang+baik+terhadap++merek+Nike.+Implikasi+dari+hal+ini+adalah+bahwa+konsumen++merek+sepatu+Nike+di+Bandar+Lampung+memiliki+kesadaran+yang+tinggi+sehingga+memiliki+niat+yang+kuat+untuk+melakukan+pembelian.Variabel+perspesi+risiko+pada+penelitian+ini+berpengaruh+signifikan+sebesar+0%2C201+terhadap+niat+beli.+Secara+teori+persepsi+risiko+memiliki+pengaruh+negatif+terhadap+niat+beli%2C+tetapi+pada+penelitian+ini+memiliki+arah+yang+positif.%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+memiliki+saran+Nike+perlu+menurunkan+harga%2C+Nike+lebih+mahal+jika+dibandingkan+dengan+merek+lain.+Hal+yang+dapat+dilakukan+dengan+cara+meningkatkan+mutu+produk+dan+mengeluarkan+varian-varian+baru+sepatu+Nike+yang+sesuai+dengan+kelompok+utama+konsumennya+yaitu+generasi+milenial.+Peningkatkan+kesadaran+merek+konsumennya+dengan+cara+memanfaatkan+social+media+baik+facebook++maupun+Instagram.+Komunikasi+yang+dilakukan+secara+rutin+diharapkan+mampu+meningkatkan+kesadaran+merek+sehingga+niat+beli+konsumen+berubah+menjadi+keputusan+pembelian.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Kesadaran+merek%2C+persepsi+risiko%2C+niat+beli%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2022-08-03&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66463%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66463%2F3%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66463%2F2%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Azmi+Farhan+Fauzian%2C+1811011069++(2022)+PENGARUH+KESADARAN+MEREK+DAN+PERSEPSI+RISIKO+TERHADAP+NIAT+BELI+SEPATU+NIKE+DI+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66463%2F