TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints66526 UR - http://digilib.unila.ac.id/66526/ A1 - Fadila Fagia Haya, 1813053061 Y1 - 2022/08/09/ N2 - Masalah dalam penelitian ini yaitu pembelajaran di sekolah masih menekankan pada kemampuan berpikir tingkat dasar , belum meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada peserta didik, serta masih sering menggunakan pembelajaran yang berpusat pada guru daripada pembelajaran yang berpusat pada peserta didik . Hal ini menyebabkan turunnya kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh project based learning model terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design dengan bentuk yang digunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi berjumlah 50 orang dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B, sampel ditentukan dengan teknik sampling non probability sampling. Data dikumpulkan dengan teknik pretest , posttest , dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada project based learning model terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Pesawahan. Kata Kunci: PJBL , kemampuan berpikir kreatif , model pembelajaran, peserta didik SD. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PROJECT BASED LEARNING MODEL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 PESAWAHAN AV - restricted ER -