title: PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI (INTERPERSONAL) CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT Rumah Masker Indonesia) creator: RAKHA ALBANNA, 1716031076 subject: 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi description: Komunikasi antar pribadi merupakan salah satu aspek penting bagi customer service terutama bagi perusahaan yang bergerak di bidang penjualan karena dengan komunikasi yang dilakukan oleh customer service akan menghasilakan kepuasan yang berbuah relasi antara perusahaan dengan pelanggan. Teori utama yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus Organism Respons (S-O- R). Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh komunikasi antar pribadi (interpersonal) customer service terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Rumah Masker Indonesia dan seberapa besar kepuasan pelanggan setelah menggunakan produk dari PT.Rumah Masker Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian deskiptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi antar pribadi (interpersonal) customer service memiliki pengaruh secara positif dengan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Rumah Masker Indonesia serta kepuasan pelanggan setelah menggunakan produk dari PT.Rumah Masker Indonesia berada pada ketegori moderat atau sedang. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Komunikasi Antar Pribadi, Customer Service publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK date: 2022-08-09 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/66558/2/1.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/66558/1/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/66558/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: RAKHA ALBANNA, 1716031076 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI (INTERPERSONAL) CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT Rumah Masker Indonesia). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/66558/