@misc{eprints66632, month = {Oktober}, title = {ANALISIS MOTIVASI BELAJAR ANAK DI SEKOLAH DAN DI RUMAH}, author = {1713054014 Fransiska Erin Pristanti}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/66632/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar anak di sekolah dan di rumah. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian diambil di TK Karunia Imanuel Bandar Lampung menggunakan teknik sampel jenuh sebanyak 39 anak kelompok B. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Analisis data yang digunakan yaitu analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar anak di sekolah berada pada kategori tinggi sebesar 87,2 \% sedangkan motivasi belajar anak di rumah berada pada kategori sedang sebesar 74,4 \%. Hal ini berarti bahwa anak memiliki motivasi belajar yang tinggi ketika melakukan kegiatan belajar di sekolah daripada melakukan kegiatan belajar di rumah. Kata kunci: motivasi belajar, anak usia dini } }