%0 Generic %A Rovida Aulia, 1813031011 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2022 %F eprints:66637 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENGARUH MEDIA INTERNET, KREATIVITAS GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 KALIREJO TAHUN AJARAN 2021/2022 %U http://digilib.unila.ac.id/66637/ %X Sekolah Menegah Atas (SMA) merupakan jenjang pendidikan formal yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pada tahun 2019 hingga 2021 kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diberlakukan oleh pemerintah akibat wabah Covid- 19, hal ini menyebabkan tingkat prestasi belajar siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media internet, kreativitas guru dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kalirejo Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan ex post fact. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 122 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 93 siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kalirejo berdasarkan hasil perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan teknik sampel random sampling . Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil Fhitung > Ftabel atau 15,226 > 2,71 dan signifikansi < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media internet, kreativitas guru dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kalirejo. Kata kunci: kreativitas guru, lingkungan belajar, media internet, prestasi belajar