TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints66678 UR - http://digilib.unila.ac.id/66678/ A1 - KIKI, AMELIA Y1 - 2022/08/11/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam implementasi manajemen mutu terpadu di SD Taman Siswa Teluk Betung dengan fokus penelitian implementasi manajemen mutu terpadu di SD Taman Siswa Teluk Betung dan sub fokus penelitian fokus pada kepuasan pelanggan, obsesi yang tinggi terhadap kualitas, kerjasama tim (teamwork), perbaikan sistem secara terus menerus, pendidikan dan pelatihan, keterlibatan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan. Kegunaannya penelitian ini adalah agar nantinya hasil dari penelitian ini akan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu di SD Taman Siswa Teluk Betung. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data di analisis mengacu pada Miles dan Hubberman dengan langkah berikut: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Keabsahan data mengunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan dapat diambil kesimpulan bahwa implementasi manajemen mutu terpadu di SD Taman Siswa Teluk Betung sudah terlaksana dengan baik tetapi dari beberapa bagian masih ada yang harus dibenahi dengan cara perbaikan secara terus menerus dalam berbagai bidang, dengan diterapkannya menejemen mutu terpadu di SD Taman Siswa Teluk Betung ini juga diharapkan dapat menjadikan SD Taman Siswa Teluk Betung dapat meningkatkan mutu sekolah dan dapat bersaing dengan sekolah lain. Kata kunci: kerjasama tim, kualitas sekolah, manajemen mutu terpadu PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DI SEKOLAH DASAR TAMAN SISWA TELUK BETUNG AV - restricted ER -