title: PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Plus Tri Sukses Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014) creator: Linda Dwi Astuti, 0913021098 subject: Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan description: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain postest only control design yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Plus Tri Sukses, Natar Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 97 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas parallel. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIB dan VIIIC yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diambil melalui tes berbentuk soal uraian. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa pemahaman konsep matematis siswa dengan model pembelajaran NHT lebih tinggi dari pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran NHT berpengaruh positif terhadap pemahaman konsep matematis siswa. publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2015-01-14 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/109/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/110/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/111/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/112/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/113/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/114/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/115/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/116/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/117/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/118/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/119/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/10/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/120/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/11/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/121/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/122/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6673/123/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Linda Dwi Astuti, 0913021098 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Plus Tri Sukses Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/6673/