?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING%0D%0ADALAM+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP%0D%0AHUKUM-HUKUM+DASAR+KIMIA+SISWA&rft.creator=Eka+Yunita+Zuliana%2C+0643023008&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+model+pembelajaran%0D%0Ainkuiri+terbimbing+pada+materi+hukum-hukum+dasar+kimia+dalam+meningkatkan%0D%0Apenguasaan+konsep+siswa.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+kuasi+eksperimen%0D%0Adengan+Non-Equivalent+(Pretes-Posttes)+Control+Group+Design.+Populasi+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+IPA+SMA+N+1+Kotaagung%2C+kelas+X%0D%0AIPA4+sebagai+eksperimen+dan+kelas+XI+IPA3+sebagai+kontrol+pengambilan+sampel%0D%0Adengan+cara+purposive+sampling.+Efektivitas+model+pembelajaran+inkuiri%0D%0Aterbimbing+diukur+berdasarkan+perbedaan+n-Gain+penguasan+konsep+siswa+yang%0D%0Asignifikan+antara+kelas+eksperimen+dan+kelas+kontrol.+Hasil+penelitian%0D%0Amenunjukkan+rata-rata+n-Gain+penguasaan+konsep+untuk+kelas+eksperimen+dan%0D%0Akelas+kontrol+yaitu+0%2C62+dan+0%2C37.+Berdasarkan+pengujian+hipotesis+menggunakan%0D%0Auji-t%2C+didapat+kesimpulan+bahwa+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+efektif%0D%0Adalam+meningkatkan+penguasaan+konsep+siswa+pada+materi+hukum-hukum+dasar%0D%0Akimia.%0D%0AKata+kunci%3A+Pembelajaran+inkuiri+terbimbing%2C+dalam+meningkatkan+penguasaan%0D%0Akonsep+siswa.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-01-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Eka+Yunita+Zuliana%2C+0643023008++(2015)+EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP+HUKUM-HUKUM+DASAR+KIMIA+SISWA.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6695%2F