?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+BLENDED-INKUIRI%0D%0ATERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR%0D%0AKOGNITIF+PESERTA+DIDIK+PADA+MATERI%0D%0AASAM+BASA&rft.creator=Lisa+Yuni+Artanti%2C+1813023040&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendapatkan+informasi+mengenai+efektivitas+model+pembelajaran+blended-inkuiri+terbimbing+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+kognitif+peserta+didik+pada+materi+asam+basa+kelas+XI.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+kuasi+eksperimen+dengan+pretest-posttest+control+group+design.%0D%0APopulasi+yang+digunakan+yaitu+seluruh+kelas+XI+MIPA+SMAN+15+Bandar%0D%0ALampung+semester+genap+tahun+ajaran+2021%2F2022.+Pengambilan+sampel+pada+penelitian+ini+dilakukan+dengan+cara+simple+random+sampling+dan+diperoleh+kelas+XI%0D%0AMIPA+1+sebagai+kelas+eksperimen+dan+XI+MIPA+2+sebagai+kelas+kontrol.%0D%0AEfektivitas+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+dianalisis+menggunakan+uji+perbedaan+dua+rata-rata+pada+n-Gain+dan+uji+effect+size+terhadap+hasil+belajar+peserta+didik+antara+kelas+eksperimen+dan+kelas+kontrol.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+rata-rata+n-Gain+pada+kelas+eksperimen+sebesar+0%2C66+sedangkan%0D%0Apada+kelas+kontrol+sebesar+0%2C45.+Hasil+uji+effect+size+menunjukkan+bahwa+model%0D%0Ablended-inkuiri+terbimbing+memiliki+pengaruh+%E2%80%9Cbesar%E2%80%9D+dalam+meningkatkan+hasil%0D%0Abelajar+peserta+didik+dengan+effect+size+sebesar+92%25.+Pada+penelitian+ini+diperoleh%0D%0Akesimpulan+bahwa+model+pembelajaran+blended-inkuiri+terbimbing+efektif+untuk%0D%0Ameningkatkan+hasil+belajar+kognitif+peserta+didik+pada+materi+asam+basa.%0D%0AKata+kunci+%3A+asam+basa%2C+hasil+belajar%2C+model+pembelajaran+blended-inkuiri%0D%0Aterbimbing&rft.publisher=FAKULTAS+MATEMATIKA+DAN+ILMU+PENGETAHUAN+ALAM&rft.date=2022-10-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66952%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66952%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66952%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Lisa+Yuni+Artanti%2C+1813023040++(2022)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+BLENDED-INKUIRI+TERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+PESERTA+DIDIK+PADA+MATERI+ASAM+BASA.++FAKULTAS+MATEMATIKA+DAN+ILMU+PENGETAHUAN+ALAM%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F66952%2F