<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20"^^ . "This study aims to analyze the condition of business trust, consumer trust, rule of\r\nlaw, information and communication technology on G20 economic growth. The\r\ndata used is panel data consisting of time series data from 2009 – 2019 and a cross\r\nsection of 10 ASEAN developing countries with the highest business confidence\r\nindex value category, which consists of Australia, France, Germany, Indonesia,\r\nItaly, Japan, Mexico, Russia, United Kingdom, and United States of America. The\r\nvariables used are economic growth, business trust, consumer confidence, rule of\r\nlaw, information and communication technology. The analytical tool used is panel\r\ndata regression, namely the Fixed Effect Model (FEM). The results show that\r\nbusiness trust and consumer trust have a positive and significant impact on\r\neconomic growth, while the rule of law and information and communication\r\ntechnology have no significant effect on the G20 economic growth in 2009-2019.\r\n\r\nKeywords: Business Confidence, Consumer Confidence, Economic Growth, and\r\n\r\nFixed Effect Model (FEM).\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi kepercayaan bisnis,\r\nkepercayaan konsumen, rule of law, teknologi informasi dan komunikasi terhadap\r\npertumbuhan ekonomi G20. Data yang digunakan merupakan data panel yang\r\nterdiri dari data time series tahun 2009 – 2019 dan cross section 10 negara\r\nberkembang ASEAN dengan kategori nilai indeks kepercayaan bisnis teringgi,\r\nyang terdiri dari Australia, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko,\r\nRusia, Britinia Raya, dan Amerika Serikat. Variabel yang digunakan adalah\r\npertumbuhan ekonomi, kepercayaan bisnis, kepercayaan konsumen, rule of law,\r\nteknologi informasi dan komunikasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi\r\ndata panel yaitu Fixed Effect Model (FEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa\r\nkepercayaan bisnis dan kepercayaan konsumen,berpengaruh positif dan signifikan\r\nterhadap pertumbuhan ekonomi, sedangkan rule of law dan teknologi inforamasi\r\ndan komunikasi tidak berpengruh signifikan terhadap pertubuhan ekonomi G20\r\npada tahun 2009-2019.\r\n\r\nKata Kunci: Fixed Effect Model (FEM), Kepercayaan Bisnis, Kepercayaan\r\n\r\nKonsumen, dan Pertumbuhan Ekonomi."^^ . "2021-09-28" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1921021015"^^ . "Hardiansa Nur Syahputra"^^ . "1921021015 Hardiansa Nur Syahputra"^^ . . . . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Hardiansa Nur Syahputra.pdf"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN - Hardiansa Nur Syahputra.pdf"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN,\r\nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI\r\nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #66955 \n\nPENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN, \nRULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI \nTERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . .