title: PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS VISUAL BASIC FOR APPLICATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) creator: AFIFAH, SINDY subject: 370 Pendidikan subject: 607 Pendidikan, riset, topik terkait description: Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia interaktif berbasis Visual Basic for Application (VBA) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Metode pada penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan design penelitian posttest-only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa reguler kelas VIII SMP N 2 Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas yaitu kelas VIII.2 sampai VIII.11. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII.3 dan VIII.11 yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dengan menggunakan instrumen tes kemampuan pemahaman konsep matematis berbentuk uraian berjumlah 7 soal. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan Uji-t diperoleh bahwa publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-10-03 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/67393/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/67393/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/67393/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: AFIFAH, SINDY (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS VISUAL BASIC FOR APPLICATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/67393/