?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TPS+%0D%0ADENGAN+STRATEGI+FLIPPED+CLASSROOM+TERHADAP+%0D%0AKEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+17+Pesawaran+%0D%0ASemester+Ganjil+Tahun+Ajaran+2022%2F2023)&rft.creator=Nofiza+Rahmadani%2C+1813021007&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+%0D%0Akooperatif+tipe+TPS+dengan+strategi+flipped+classroom+terhadap+kemampuan+%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa.+Populasi+penelitian+yaitu+seluruh+siswa+kelas+VIII+%0D%0ASMP+Negeri+17+Pesawaran+semester+ganjil+tahun+ajaran+2022%2F2023+yang+%0D%0Aterdistribusi+dalam+enam+kelas.+Melalui+teknik+cluster+random+sampling+terpilih+%0D%0Akelas+VIII+A+dan+kelas+VIII+C+yang+masing-masing+kelas+memuat+30+siswa+%0D%0Asebagai+sampel+penelitian.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+pretest%EF%BF%BDposttest+control+group+design.+Data+penelitian+ini+yaitu+data+kuantitatif+yang+%0D%0Adiperoleh+melalui+tes+bentuk+uraian+pada+materi+koordinat+cartesius.+Uji+kesamaan+%0D%0Adua+rata-rata+skor+gain+kemampuan+representasi+matematis+menggunakan+statistik+%0D%0Auji-t+dengan+keputusan+uji+H0+ditolak+yang+berarti+rata-rata+skor+gain+kemampuan+%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa+pada+kelas+yang+diterapkan+model+pembelajaran+%0D%0Akooperatif+tipe+TPS+dengan+strategi+flipped+classroom+lebih+tinggi+daripada+rata%EF%BF%BDrata+skor+gain+kemampuan+representasi+matematis+siswa+pada+kelas+yang+%0D%0Aditerapkan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TPS+tanpa+strategi+flipped+%0D%0Aclassroom.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan+dapat+disimpulkan+%0D%0Abahwa+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TPS+dengan+strategi+flipped+classroom%0D%0Aberpengaruh+terhadap+kemampuan+representasi+matematis+siswa+kelas+VIII+SMP+%0D%0ANegeri+17+Pesawaran+semester+ganjil+tahun+ajaran+2022%2F2023.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-12-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F67399%2F1%2F1.%2520ABSTRAK-ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F67399%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F67399%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Nofiza+Rahmadani%2C+1813021007++(2022)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TPS+DENGAN+STRATEGI+FLIPPED+CLASSROOM+TERHADAP+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+17+Pesawaran+Semester+Ganjil+Tahun+Ajaran+2022%2F2023).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F67399%2F