TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints67510 UR - http://digilib.unila.ac.id/67510/ A1 - FITRIA YULIANTIKA, 1613034001 Y1 - 2021/09/29/ N2 - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Script dengan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional / ceramah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Pengumpulan data dilakukan pada sampel dengan menggunakan pretest dan posttest untuk mengukur hasil belajar geografi. Hasil penelitian diperoleh (1) Tidak terdapat perbedaan yang nyata hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Script dengan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan pembelajaran kovensional, (2) Terdapat peningkatan hasil hasil belajar yang dicapai siswa dengan diterapkannya model pembelajaran Kooperatif Script dalam belajar geografi di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung. Kesimpulan yang diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif Script lebih efektif terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas XI SMA Al- Azhar 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2020/2021. Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Script, Efektivitas, dan hasil belajar. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -