@misc{eprints67588, month = {Nopember}, title = {PENGARUH LATIHAN DRILLING SMASH DAN LATIHAN STROKES SMASH TERHADAP KETEPATAN SMASH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUI TAHUN AJARAN 2021/2022}, author = {1653051006 M. Dedi Gunawan}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/67588/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan drilling smash dan strokes smash terhadap peningkatan ketepatan smash pada siswa kelas X SMA 1 Krui. Metode Penelitian menggunakan eksperimen semu, dengan membagi menjadi dua kelompok dengan ordinal pairing, yaitu kelompok eksperimen A dengan perlakuan drilling smash dan kelompok eksperimen B dengan perlakuan latihan strokes smash. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA N 1 Krui. Sampel yang diambil dari hasil purposive sampling berjumlah 40 Siswa 20 lakilaki dan 20 perempuan. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan smash oleh Saleh Anasir dengan validitas 0,926 dan reliabilitas 0,90. Analisis data menggunakan uji t. Hasil pengujian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan pada kelompok eksperimen drilling smash, dengan hasil t hitung =13,358 {\ensuremath{>}} t tabel = 2,093. Ada pengaruh yang signifikan pada kelompok eksperimen strokes smash, dengan hasil t hitung = 13,229 {\ensuremath{>}} t tabel = 2,093. Kelompok drilling smash dan strokes smash, dengan hasil t hitung 0,291 {\ensuremath{<}} t tabel 2,024. Oleh karena itu latihan drilling smash dan strokes smash tidak ada perbedaan terhadap peningkatan ketepatan smash. Kata kunci: drilling smash, strokes smash, ketepatan smash This study aims to determine the effect of drill smash and strokes smash exercises on increasing the accuracy of smash in class X SMA 1 Krui. The research method used quasi-experimental, by dividing into two groups with ordinal pairing, namely experimental group A with drilling smash treatment and experimental group B with strokes smash exercise treatment. The population in this study were students of class X SMA N 1 Krui. Samples taken from the results of purposive sampling amounted to 40 students, 20 male and 20 female. The instrument used is the smash ability test by Saleh Anasir with validity 0.926 and reliability 0.90. Data analysis using t test. The test results show that there is a significant effect on the drilling smash experimental group, with the results of t count = 13,358 {\ensuremath{>}} t table = 2,093. There was a significant effect on the strokes smash experimental group, with the results of t count = 13,229 {\ensuremath{>}} t table = 2,093. The drilling smash and strokes smash group, with the results of t count 0.291 {\ensuremath{<}} t table 2.024. Therefore, there is no difference between drilling smash and strokes smash training in increasing the accuracy of the smash. Keywords: drilling smash, strokes smash, smash accuracy} }