?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISA+KARAKTERISTIK+DAN+BIAYA+KECELAKAAN+LALU+LINTAS+DI+KOTA+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=ERVINDA+RIDUAN%2C+0815011010&rft.subject=+&rft.description=Selama+lima+tahun+terakhir%2C+kejadian+kecelakaan+lalu+lintas+di+Kota+Bandar+lampung+cukup+tinggi%2C+yaitu+rata-rata+sebanyak+560+kejadian+kecelakaan+tiap+tahunnya.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+faktor+dominan+penyebab+terjadinya+kecelakaan%2C+karakteristik+kecelakaan+dan+karakteristik+korban+kecelakaan+lalu+lintas+di+Kota+Bandar+Lampung+pada+tahun+2007-2011%2C+juga+untuk+mengetahui+besarnya+kerugian+ekonomi+yang+dialami+korban+kecelakaan+lalu+lintas+dengan+menggunakan+metode+The+Gross+Output.+Diharapkan+hasil+penelitian+ini+dapat+menjadi+referensi+bagi+pihak+terkait+untuk+melakukan+tindakan+yang+mampu+menekan+angka+kecelakaan+dan+kerugian+ekonomi+akibat+kecelakaan+lalu+lintas+di+Kota+Bandar+Lampung.%0D%0AHasil+analisa+menunjukkan+bahwa+terjadinya+penurunan+jumlah+kecelakaan+pada+tahun+2007-2011%2C+akan+tetapi+tingkat+kecelakaan+di+Kota+Bandar+Lampung+masih+cukup+tinggi.+Faktor+dominan+penyebab+terjadinya+kecelakaan+ialah+manusia+yang+tidak+tertib+berlalu+lintas+dengan+persentase+sebesar+79%2C4%25.+Sepeda+motor+merupakan+kendaraan+yang+paling+banyak+terlibat+kecelakaan+lalu+lintas+(70%2C9%25)+dengan+jenis+kecelakaan+depan-depan+(27%2C4%25).+Karakteristik+korban+kecelakaan+berdasarkan+usia+dan+profesi+didominasi+oleh+korban+yang+berusia+produktif+yaitu+16-30+tahun+(46%2C9%25)%2C+dan+korban+yang+berprofesi+sebagai+karyawan+swasta+(42%25).+Besaran+biaya+korban+kecelakaan+lalu+lintas+di+Kota+Bandar+Lampung+pada+tahun+2011+dihitung+dengan+menggunakan+Metode+The+Gross+Output.+dengan+biaya+sebesar+Rp.+48%2C2+Milyar+untuk+korban+meninggal+dunia%2C+Rp.+1%2C5+Milyar+untuk+korban+yang+mengalami+luka+berat%2C+dan+Rp.+1%2C3+Milyar+untuk+korban+yang+mengalami+luka+ringan.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Kecelakaan+lalu+lintas%2C+Biaya+kecelakaan%2C+The+Gross+Output&rft.publisher=Fakultas+Teknik&rft.date=2013-02-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F2%2F1%2520COVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F2%2F2%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F3%2F11%2520LEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F4%2F13%2520PENGESAHAN%2520JURUSAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F5%2F7%2520RIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F6%2F8%2520SANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F7%2F4%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F8%2F6%2520DAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F9%2F5%2520DAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F10%2FBAB%2520I.%2520PENDAHULUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F11%2FBAB%2520II.%2520TINJAUAN%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F12%2FBAB%2520III.%2520METODOLOGI%2520PENELITIAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F13%2FBAB%2520IV.%2520HASIL%2520DAN%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F14%2FBAB%2520V.%2520SIMPULAN%2520DAN%2520SARAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F15%2F9%2520DAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++ERVINDA+RIDUAN%2C+0815011010++(2013)+ANALISA+KARAKTERISTIK+DAN+BIAYA+KECELAKAAN+LALU+LINTAS+DI+KOTA+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Teknik%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6786%2F