@misc{eprints67890, month = {Nopember}, title = {PENGARUH PEMASARAN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA INDIHOME DI BANDAR LAMPUNG}, author = {1741011021 REVANDO EZA PUTRA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, year = {2021}, url = {http://digilib.unila.ac.id/67890/}, abstract = {Hubungan pemasaran yang memiliki empat dimensi yaitu Komunikasi, Empaty, Kepercayaan, Komitmen, merupakan salah satu kebijakan yang dapat menunjang keberhasilan suatu usaha suatu perusahaan tidak terkecuali perusahaan jasa Indihome di Kota Bandar Lampung. Rumusan masalah dan tujuan penelitian apakah Komunikasi, Empaty, Kepercayaan, Komitmen, berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Indihome di Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang dipilih berdasarkan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dan beberapa kriteria yang telah ditetapkan dengan jumlah 100 responden. Hasil analisis uji-F dan uji-t diketahui bahwa dimensi Komunikasi, Empaty, Kepercayaan, Komitmen berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komunikasi, Empaty, Kepercayaan, Komitmen berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan dengan sumbangan sebesar 82,90,\% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Hubungan Pemasaran, Komunikasi, Empaty, Kepercayaan, Komitmen, Loyalitas Pelanggan.} }