%0 Generic %A Zakiyatul Farhani, 1813053021 %C Universitas Lampung %D 2022 %F eprints:67942 %I Fakultas Keguruan dan Ilmpu Pendidikan %T HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES GADGET DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT %U http://digilib.unila.ac.id/67942/ %X Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses gadget dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 187 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 69 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunujukkan terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses gadget dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,516 berada pada taraf “cukup kuat”.