creators_name: Zakiyatul Farhani, 1813053021 type: other datestamp: 2022-12-21 04:14:06 lastmod: 2022-12-21 04:14:06 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES GADGET DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT ispublished: pub subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses gadget dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 187 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 69 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunujukkan terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses gadget dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,516 berada pada taraf “cukup kuat”. date: 2022-12-21 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmpu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung citation: Zakiyatul Farhani, 1813053021 (2022) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES GADGET DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmpu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/67942/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/67942/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/67942/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20PEMBAHASAN%20.pdf