?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+PERBANDINGAN+BIAYA+TRANSPORTASI+SEPEDA+MOTOR+DENGAN+BUS+RAPID+TRANSIT%0D%0A+BANDAR+LAMPUNG%0D%0A&rft.creator=SRI+SUSANTI%2C+0815011094&rft.subject=+&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.description=%0D%0ABus+Rapid+Transit+Bandar+Lampung+merupakan+moda+transportasi+publik+yang+dioperasikan+sebagai+salah+satu+solusi+untuk+mengurangi+kemacetan+di+Kota+Bandar+Lampung.+Namun+hal+ini+belum+dapat+terealisasi+dikarenakan+pengguna+lebih+memilih+kendaraan+pribadi+untuk+melakukan+aktivitas+sehari-hari.+Pengguna+kendaraan+pribadi+yang+paling+banyak+digunakan+adalah+sepeda+motor.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengalisa+perbandingan+biaya+transportasi+yang+dikeluarkan+oleh+pengguna+sepeda+motor+dengan+BRT+Bandarlampung.%0D%0A%0D%0APengumpulan+data+primer+dilakukan+dengan+pembagian+kuesioner+kepada+685+responden+pengguna+sepeda+motor+dan+pengguna+BRT+Bandar+Lampung.+Perhitungan+biaya+dilakukan+menggunakan+metode+rerata+aljabar.+Analisis+perbandingan+biaya+transportasi+ini+dilakukan+dengan+membuat+tiga+model%2C+dimana+model+1+untuk+sepeda+motor+memperhitungkan+biaya+penyusutan+kendaraan+tunai+dan+nilai+waktu%2C+untuk+BRT+memperhitungkan+biaya+angkutan+feeder+dan+nilai+waktu.+Model+2+untuk+sepeda+motor+memperhitungkan+biaya+penyusutan+kendaraan+kredit+dan+nilai+waktu%2C+untuk+BRT+memperhitungkan+biaya+angkutan+feeder+dan+nilai+waktu.+Sedangkan+model+3+untuk+sepeda+motor+tanpa+memperhitungkan+biaya+penyusutan+dan+tanpa+nilai+waktu%2C+untuk+BRT+tanpa+memperhitungkan+biaya+angkutan+feeder+dan+tanpa+nilai+waktu.%0D%0A%0D%0ADari+hasil+perhitungan+pada+model+1+dan+2+diperoleh+biaya+rata-rata+pengguna+sepeda+motor+lebih+besar+dibandingkan+dengan+biaya+pengguna+BRT+namun+pada+model+3+biaya+rata-rata+pengguna+sepeda+motor+lebih+kecil+dibandingkan+dengan+biaya+pengguna+BRT.+%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Biaya+transportasi%2C+sepeda+motor%2C+BRT+Bandar+Lampung%2C+metode+rerata+aljabar%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Teknik&rft.date=2012-09-28&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F1%2F2.%2520ABSTRACT.doc&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F2%2F3.%2520ABSTRAK.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F3%2F1.%2520COVER%2520dll.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F4%2F4.%2520DAFTAR%2520ISI.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F5%2F5.%2520DAFTAR%2520TABEL.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F6%2F6.%2520DAFTAR%2520GAMBAR.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F7%2F7.%2520BAB%2520I.%2520PENDAHULUAN.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F8%2F8.%2520BAB%2520II.%2520TINJAUAN%2520PUSTAKA.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F9%2F9.%2520BAB%2520III.%2520METODOLOGI.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F10%2F10.%2520BAB%2520IV%2520HASIL%2520DAN%2520PEMBAHASAN.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F11%2F11.%2520BAB%2520V%2520KESIMPULAN%2520DAN%2520SARAN.docx&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F12%2F12.%2520DAFTAR%2520PUSTAKA.docx&rft.identifier=++SRI+SUSANTI%2C+0815011094++(2012)+ANALISIS+PERBANDINGAN+BIAYA+TRANSPORTASI+SEPEDA+MOTOR+DENGAN+BUS+RAPID+TRANSIT+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Teknik%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6797%2F