?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=GAYA+BELAJAR+SISWA+SMAN+01+WAY+SERDANG+PADA%0D%0A%0D%0AMATA+PELAJARAN+SEJARAH&rft.creator=NADIA+MAHARANI%2C+1713033035&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=900+Sejarah+dan+Geografi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+gaya+belajar+siswa+SMAN+01+Way%0D%0ASerdang+pada+mata+pelajaran+Sejarah.+Adapun+yang+menjadi+fokus+penelitian+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+gaya+belajar+siswa+dengan+indikatornya+gaya+belajar+visual%2C%0D%0Agaya+belajar+auditorial%2C+dan+gaya+belajar+kinestetik.+Metode+yang+digunakan+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+metode+studi+kasus+deskriptif%2C+informan+yang+dijadikan+objek%0D%0Apenelitian+adalah+siswa+kelas+XI+IPS+SMAN+01+Way+Serdang.+Pengumpulan+data%0D%0Amenggunakan+observasi%2C+wawancara%2C+dokumentasi+dan+kuisioner.+Teknik+analisis%0D%0Adata+yang+digunakan+adalah+teknik+analisis+deskriptif+dengan+merujuk+pada+teori%0D%0AMilles+dan+Huberman+yaitu+pengumpulan+data%2C+kondensasi+data%2C+penyajian+data%2C%0D%0Adan+kesimpulan+atau+penarikan.+Setelah+dilakukan+observasi+selama+empat+kali%0D%0Apertemuan+ditemukan+hasil+bahwa.+Hal+ini+diperkuat+dengan+data+wawancara+siswa%0D%0Ayang+menunjukkan+bahwa+dari+total+siswa+kelas+XI+IPS+yang+berjumlah+54+siswa%2C%0D%0Asebanyak+35+siswa+atau+65%25+memiliki+gaya+belajar+visual%2C+15+siswa+atau+sebanyak%0D%0A27%25+memiliki+gaya+belajar+auditori+dan+4+siswa+atau+sebanyak+8%25+memiliki+gaya%0D%0Abelajar+kinestetik.+Artinya+siswa+kelas+XI+IPS+SMAN+01+Way+Serdang+pada+mata%0D%0Apelajaran+Sejarah+cenderung+belajar+dengan+mengandalkan+indera+penglihatannya.%0D%0AHal+ini+diperkuat+dengan+data+wawancara+dan+juga+kuisioner+siswa+yang%0D%0Amenunjukkan+bahwa+gaya+belajar+visual+lebih+dominan+pada+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+gaya+belajar%2C+visual%2C+auditori%2C+kinestetik&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2021-11-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F68136%2F1%2FABSTRAK%2520-%2520Nadia%2520Maharani.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F68136%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Nadia%2520Maharani.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F68136%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Nadia%2520Maharani.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F68136%2F4%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Nadia%2520Maharani.pdf&rft.identifier=++NADIA+MAHARANI%2C+1713033035++(2021)+GAYA+BELAJAR+SISWA+SMAN+01+WAY+SERDANG+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F68136%2F