?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+DENGAN%0D%0AMENGGUNAKAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE%0D%0ATALKING+STICK+PADA+MATA+PELAJARAN+PKn%0D%0AKELAS+VA+SD+NEGERI+7+METRO+BARAT%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=Sukeri%2C+WITA+PURNAMA&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Latar+belakang+penelitian+ini+didasari+oleh+hasil+observasi+dan+wawancara%0D%0Apeneliti+dengan+guru+dan+siswa+kelas+VA+SD+Negeri+7+Metro+Barat.+Hasil%0D%0Aobservasi+dan+wawancara+tersebut+memberikan+informasi+kepada+peneliti+bahwa%0D%0Aaktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+PKn+masih+rendah.+Hasil%0D%0Abelajar+siswa+pada+semester+ganjil+untuk+mata+pelajaran+PKn+hanya+mencapai+55%2C%0D%0Asedangkan+Kriteria+Ketuntasan+Minimal+(KKM)+yang+telah+ditentukan+yaitu+70.%0D%0ATujuan+penelitian+ini+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+dengan%0D%0Amenggunakan+model+cooperative+learning+tipe+talking+stick.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+Penelitian+Tindakan+Kelas+dan+dilakukan%0D%0Adengan+3+siklus+yang+setiap+siklus+terdiri+dari+4+tahap+yaitu+perencanaan%2C%0D%0Apelaksanaan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini%0D%0Adilakukan+melalui+observasi+dan+tes.+Observasi+menggunakan+lembar+panduan%0D%0Aobservasi+aktivitas+siswa+dan+kinerja+guru+yang+dianalisis+menggunakan+teknik%0D%0Aanalisis+kualitatif+dan+kuantitatif+serta+tes+untuk+mengukur+hasil+belajar+siswa+yang%0D%0Adianalisis+menggunakan+teknik+analisis+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+adanya+peningkatan+aktivitas+dan+hasil+belajar%0D%0Asiswa+pada+setiap+siklusnya.+Rata-rata+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+yaitu+49%2C48%0D%0A(sedang)%2C+pada+siklus+II+64%2C59+(tinggi)%2C+dan+pada+siklus+III+75%2C69+(tinggi).+Dengan%0D%0Ademikian+terjadi+peningkatan+dari+siklus+I+ke+siklus+II+sebesar+15%2C11+dan+dari+siklus+II+ke%0D%0Asiklus+III+sebesar+11%2C10.+Rata-rata+nilai+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+(57%2C22)%2C+siklus+II%0D%0A(66%2C11)%2C+dan+siklus+III+(81%2C11).+Dengan+demikian+terjadi+peningkatan+dari+siklus+I%0D%0Ake+siklus+II+sebesar+8%2C89+dan+dari+siklus+II+ke+siklus+III+sebesar+15%2C00.%0D%0AKata+kunci+%3A+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar%2C+Cooperative+Learning+tipe+Talking+Stick%2C%0D%0Adan+PKn.&rft.publisher=FKIP&rft.date=2014-01-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F2%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F3%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F4%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F5%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F6%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F7%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F8%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Sukeri%2C+WITA+PURNAMA++(2014)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+DENGAN+MENGGUNAKAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+TALKING+STICK+PADA+MATA+PELAJARAN+PKn+KELAS+VA+SD+NEGERI+7+METRO+BARAT+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++FKIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F682%2F