<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung)"^^ . "\r\nPada era modern saat ini, teknologi berkembang sangat pesat. Internet saat ini\r\ntelah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat di zaman sekarang, dimana\r\npenggunanya tidak terbatas. Perkembangan internet yang sangat pesat ini\r\nmembuat masyarakat lebih terbuka dengan pengetahuan global. Seiring waktu\r\ndengan banyaknya pengguna internet dan aplikasi digital lainnya membuat ecommerce\r\nmulai di lihat. Dengan adanya internet yang dimudahkan dimasa\r\nsekarang, masyarakat dapat berbelanja kapan pun dan dimanapun pada saat yang\r\ndibutuhkan secara online. Berkembangnya teknologi internet yang sangat pesat\r\nmemunculkan perubahan perilaku yang baru pada awalnya masyarakat gemar\r\nberbelanja secara langsung kepasar, toko, dan mall terdekat kini beralih ke\r\nberbelanja secara online cukup dengan smartphone dan koneksi internet. Tujuan\r\npenelitian ini untuk mengetahui pengaruh ulasan pelanggan online dan rating\r\nterhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee Di Bandar Lampung.\r\nPenelitian ini Menggunakan jenis penelitian Deskriptif dengan pendekatan\r\nkuantitatf. Dengan objek penelitian adalah konsumen shopee Di Bandar\r\nLampung. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kajian pustaka dan\r\nkuisioner. Dengan populasi yaitu konsumen shopee di Bandar Lampung dan\r\njumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat\r\npengaruh antara ulasan pelanggan online dan rating terhadap keputusan\r\npembelian pada marketplace shopee Di Bandar Lampung dengan nilai koefisien\r\nsebesar ulasan pelanggan online (0,194) dan rating (0,314)\r\nKata Kunci : Ulasan Pelanggan Online; Rating; Keputusan Pembelian.\r\n\r\n\r\nIn today's modern era, technology is developing very rapidly. Today's internet has\r\nbecome a necessity for today's society, where users are unlimited. The rapid\r\ndevelopment of the internet has made society more open to global knowledge.\r\nOver time, with the large number of internet users and other digital applications,\r\ne-commerce has begun to be seen. With the internet that is facilitated today,\r\npeople can shop whenever and wherever they need online. The rapid development\r\nof internet technology has led to new changes in behavior. At first, people liked to\r\nshop directly at the nearest markets, shops and malls, now they are switching to\r\nshopping online with just a smartphone and an internet connection. The purpose\r\nof this study was to determine the effect of online customer reviews and ratings on\r\npurchasing decisions at the shopee marketplace in Bandar Lampung. This\r\nresearch uses descriptive research with a quantitative approach. The research\r\nobject is shoppe consumers in Bandar Lampung. Methods of data collection\r\ncarried out through literature review and questionnaires. With a population of\r\nshopee consumers in Bandar Lampung and a sample size of 100 respondents. The\r\nresults of this study indicate that there is an influence between online customer\r\nreviews and ratings on purchasing decisions at the shopee marketplace in Bandar\r\nLampung with a coefficient value of online customer reviews (0.194) and rating\r\n(0.314).\r\nKeywords : online customer reviews; ratings; purchasing decisions."^^ . "2022-12-05" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . "Heny"^^ . " Puspita Sari Saputri"^^ . "Heny Puspita Sari Saputri"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE\r\n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #68293 \n\nPENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING \nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE \n(Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung)\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . .