creators_name: ARVINA, TRI SEPTIANI creators_id: 1813021056 type: other datestamp: 2023-01-24 02:06:49 lastmod: 2023-01-24 02:06:49 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN METODE INDEX CARD MATCH DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMPN 19 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023) ispublished: pub subjects: 370 subjects: 500 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dengan Metode Indeks Card Match ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-G dan VIII-H yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis dalam bentuk uraian. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dengan meode Indeks Card Match efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. date: 2022-12-19 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1813021056 citation: ARVINA, TRI SEPTIANI (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN METODE INDEX CARD MATCH DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMPN 19 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/68429/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/68429/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/68429/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf