TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints6852 UR - http://digilib.unila.ac.id/6852/ A1 - IKA WAHYUNINGSIH, - Y1 - 2013/02/04/ N2 - Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran question student have terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Model pembelajaran question student have adalah salah satu model yang dikembangkan untuk melatih siswa agar memiliki kemampuan dan ketrampilan bertanya dalam bentuk pertanyaan tertulis. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sukoharjo Kab. Pringsewu tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian dipilih dua kelas dari delapan kelas dengan cara purposive random sampling. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran question student have berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sukoharjo Kab. Pringsewu tahun pelajaran 2012/2013. PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sukoharjo Kab. Pringsewu Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013) AV - restricted ER -