?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF%0D%0ATIPE+TGT+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS%0D%0ADAN+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIKA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII.2+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+1+Gadingrejo+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013)&rft.creator=Herlina%2C+1013110006&rft.subject=+&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.subject=Knowledge%2FIlmu+Pengetahuan&rft.description=Hasil+belajar+dan+aktivitas+belajar+siswa+kelas+VII.2+SMP+Negeri+1+Gadingrejo+rendah+yang+ditunjukkkan+dengan+persentase+siswa+tuntas+belajar+matematika+berdasarkan+ulangan+harian+I+semester+ganjil+tahun+pelajaran+2012%2F2013+hanya+mencapai+50%25+dengan+rata-rata+nilai+64%2C1.+Rendahnya+hasil+belajar+dan+aktivitas+siswa+disebabkan+karena+pembelajaran+yang+monoton+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+konvensional.%0D%0APenelitian+tindakan+kelas+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+pemahaman+konsep+matematika+siswa+kelas+VII.2+semester+ganjil+tahun+pelajaran+2012%2F2013+melalui+penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TGT.+Data+aktivitas+siswa+diperoleh+melalui+observasi+selama+pembelajaran+berlangsung+dan+data+pemahaman+konsep+matematika+diperoleh+melalui+tes+akhir+siklus.%0D%0ADari+penelitian+ini+diperoleh+bahwa+persentase+siswa+aktif+dan+persentase+siswa+tuntas+pemahaman+konsep+dari+siklus+ke+siklus+meningkat+hingga+pada+siklus%0D%0Aakhir+berturut-turut+mencapai+81%2C25%25+dan+68%2C75%25.+Dengan+demikian+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TGT+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+pemahaman+konsep+matematika+siswa+kelas+VII.2+SMP+Negeri+1+Gadingrejo+semester+ganjil+tahun+pelajaran+2012%2F2013.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-02-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F3%2FHAL%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F4%2FHAL%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F5%2FHAL%2520RIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F6%2FHAL%2520MOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F7%2FHAL%2520PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F8%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F11%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F12%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F13%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F14%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F15%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Herlina%2C+1013110006++(2013)+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TGT+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIKA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII.2+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+1+Gadingrejo+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6866%2F