creators_name: Serly, Merlinda creators_id: 1713054018 type: other datestamp: 2023-02-07 02:05:31 lastmod: 2023-02-07 02:05:31 metadata_visibility: show title: Hubungan Kompetensi Profesional dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak ispublished: pub subjects: 107 subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kompetensi profesional dengan kinerja guru di Taman Kanak-Kanak se-kelurahan Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Responden penelitian yaitu guru di Taman Kanak-Kanak se-kelurahan Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung sejumlah 30 guru dari populasi penelitian sebanyak 42 guru. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket/kuisioner. Analisis statistik yang digunakan adalah korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 53,33% guru mampu memiliki skor kompetensi profesional diatas nilai rata-rata dan sebanyak 50% guru mampu memiliki skor kinerja diatas nilai rata-rata. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan sangat kuat antara kompetensi pofesional dengan kinerja guru Taman Kanak-Kanak. Hal ini dikarenakan besarnya nilai sig. 0,000 < 0,005 dan nilai korelasinya sebesar 0,810. date: 2022-07-26 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 1713054018 citation: Serly, Merlinda (2022) Hubungan Kompetensi Profesional dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/68835/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/68835/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/68835/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf