TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints68907 UR - http://digilib.unila.ac.id/68907/ A1 - ERLIN , RAHMAWATI DEWI Y1 - 2023/01/26/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang resiko usaha, perkembangan media sosial, dan mata kuliah kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Lampung tahun 2022. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif pendidikan ekonomi angkatan 2019 FKIP Universitas Lampung tahun 2022 dengan jumlah sebanyak 60 mahasiswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan seluruh populasi dijadikan sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F serta diolah dengan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh persepsi tentang resiko usaha, perkembangan medial sosial, dan mata kuliah kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Lampung tahun 2022 dengan kadar determinasi sebesar 0,756 atau 75,6% minat berwirausaha mahasiswa dipengaruhi oleh persepsi tentang resiko usaha, perkembangan media sosial, dan mata kuliah kewirausahaan, serta sisanya sebesar 24,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Persepsi Tentang Resiko Usaha, Perkembangan Media Sosial, Mata Kuliah Kewirausahaan, Minat Berwirausaha PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PERSEPSI TENTANG RESIKO USAHA, PERKEMBANGAN MEDIA SOSIALDAN MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2022 AV - restricted ER -