?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1913021004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+GEOGEBRA+TERHADAP+%0D%0AKEMAMPUAN+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS%0D%0A(Studi+Pada+Siswa+Kelas+IX+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+2+%0D%0ATulang+Bawang+Barat+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023)&rft.creator=ERIN%2C+RAMANTIA&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+geoGebra+terhadap+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+IX+SMP+Negeri+2+Tulang+Bawang+Barat+semester+ganjil+tahun+pelajaran+2022%2F2023.+Sampel+dipilih+menggunakan+teknik+purposive+sampling%2C+dan+diperoleh+siswa+kelas+IX-A+sebanyak+31+siswa+dan+IX-B+sebanyak+32+siswa+sebagai+sampel.+Desain+pada+penelitian+ini+adalah+quasi+experiment+dengan+desain+penelitian+posttest-only+control+group+design.+Data+penelitian+ini+berupa+data+kuantitatif+yang+diperoleh+dari+tes+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis.+Analisis+data+menggunakan+uji-t.+Hasil+analisis+data+menunjukkan+bahwa+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis+pada+pembelajaran+yang+menggunakan+geoGebra+lebih+tinggi+daripada+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis+pada+pembelajaran+tanpa+menggunakan+geoGebra.+Dengan+demikian%2C+geoGebra+berpengaruh+terhadap+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis.+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2023-02-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69193%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69193%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69193%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ERIN%2C+RAMANTIA++(2023)+PENGARUH+PENGGUNAAN+GEOGEBRA+TERHADAP+KEMAMPUAN+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+(Studi+Pada+Siswa+Kelas+IX+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+2+Tulang+Bawang+Barat+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69193%2F