creators_name: ERIN, RAMANTIA creators_id: 1913021004 type: other datestamp: 2023-02-14 01:34:12 lastmod: 2023-02-14 01:34:12 metadata_visibility: show title: PENGARUH PENGGUNAAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas IX Semester Ganjil SMP Negeri 2 Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2022/2023) ispublished: pub subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan geoGebra terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Tulang Bawang Barat semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dan diperoleh siswa kelas IX-A sebanyak 31 siswa dan IX-B sebanyak 32 siswa sebagai sampel. Desain pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis pada pembelajaran yang menggunakan geoGebra lebih tinggi daripada kemampuan pemahaman konsep matematis pada pembelajaran tanpa menggunakan geoGebra. Dengan demikian, geoGebra berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. date: 2023-02-06 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1913021004 citation: ERIN, RAMANTIA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas IX Semester Ganjil SMP Negeri 2 Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2022/2023). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/69193/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/69193/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/69193/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf