@misc{eprints69338, month = {Desember}, title = {PENGARUH KONTEN REELS INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND IMAGE (Studi Pada Followers Akun Instagram @luxxestudio)}, author = {Auliano Dheriq }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL \& ILMU POLITIK }, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/69338/}, abstract = {Pada zaman sekarang, media sosial sangat berguna bagi para pelaku usaha yang hendak membangun brand nya. Menggunakan media sosial seperti Instagram, sebuah brand dapat menciptakan sebuah brand image dengan menggunakan fitur yang ada pada Instagram, seperti reels Instagram. Salah satu brand yang memanfaatkan fitur reels Instagram adalah Luxxe Studio. Luxxe Studio merupakan sebuah brand yang berfokus terhadap fashion batik wanita. Brand Image atau Citra Merek adalah pandangan konsumen terhadap sebuah brand yang diciptakan oleh informasi yang diterima konsumen dari pengalaman mereka terhadap brand tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten reels dalam pembentukan brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif dengan tipe deskriptif. Dengan menggunakan teori Stimulus Organisme Respon (SOR), penelitian ini berusaha meneliti bagaimana Stimulus-nya yaitu konten reels Instagram @luxxestudio dapat mempengaruhi Organisme yaitu followers Instagram @luxxestudio sehingga dengan menghasilkan Respon yaitu terbentuknya brand image. Maka penelitian ini diharapkan konten reels Instagram @luxxestudio dapat mempengaruhi terbentuknya brand image. Penelitian ini menggunakan metode kuisioner dengan sampel berjumlah 100 responden yang ditentukan dengan rumus Slovin. Pada penelitian ini, pengaruh penggunaan fitur reels Instagram @luxxestudio dalam membentuk brand image sebesar 72,8\%, oleh karena itu konten reels Instagram @luxxestudio dapat mempengaruhi terbentuknya brand image. Kata kunci: brand image, reels, Instagram} }