@misc{eprints69380, month = {Pebruari}, title = {PENGARUH LITERASI KEUANGAN DIGITAL, KEBERMANFAATAN, DAN DAYA TARIK PRODUK TERHADAP PENGGUNAAN E-WALLET (DANA) EDUCATION PADA MASYARAKAT DESA NATAR}, author = {PRAMESTI FIDYA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/69380/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan digital, kebermanfaatan, dan daya tarik produk terhadap penggunaan e-wallet (DANA) education pada Masyarakat Desa Natar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Desa Natar yang menggunakan aplikasi e-wallet (DANA) dengan jumlah 364 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan proportionate stratified random sampling dengan jumlah 78 orang. Pengumpulan data menggunakan pengamatan, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang dilakukan adalah uji linearitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan analisis regresi ganda untuk hipotesis keempat. Secara simultan keseluruhan literasi keuangan digital, kebermanfaatan, dan daya tarik produk berpengaruh terhadap penggunaan e-wallet (DANA) education pada Masyarakat Desa Natar. Hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan pengujian hipotesis yang diperoleh Fhitung sebesar (35,364) dan Ftabel (2,730) yang berarti bahwa Fhitung {\ensuremath{>}} Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,594 atau 59,4\% dan sisanya 40,6\% dipengaruhi oleh faktor variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Literasi Keuangan Digital, Kebermanfaatan, Daya Tarik Produk, Dan Penggunaan E-Wallet (DANA) Education.} }